Rabu, 17 April 2013

BIografi Iker Casillas


Iker Casillas Fernandez, itulah nama lengkap dari penjaga gawang Timnas Spanyol dan Real Madrid FC, pria yang akrab dengan panggilan “Casillas” ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Kiprah yang cemerlang di Timnas Spanyol dan Real Madrid FC membuatnya semakin populer saja, walaupun usia nya sudah mencapai kepala tiga, tapi stamina dan skill nya sebagai penjaga gawang sangat mumpuni, jam terbang dan jiwa kepemimpinan membuatnya menjadi Kapten di Timnas Spanyol dan Real Madrid FC.
Biodata Iker Casillas Lengkap | Berita Sepak Bola
Berita Sepak Bola – Hari ini kami akan sedikit memberikab Biodata Iker Casillas, beserta perjalanan karir nya secara seingkat, bagaimana ia memulai karir dan masa kejayaan dari Iker Casillas. Selain itu, Casillas juga sempat dinobatkan sebagai penjagag gawang terbaik dunia. Mau tau kiprah iker casillas dan biodata lengkap nya ? Simak saja Biodata Iker Casillas Lenkap dibawah ini :
Nama Lengkap : Iker Casillas Fernandez
Nama Panggilan : Iker Casillas
Tanggal Lahir : 20 Mei 1981
Tempat Lahir : Móstoles, Spanyol
Tinggi Badan : 1.82 m
Nomor Punggung : 1
Klub Saat ini : Real Madrid
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penjaga Gawang
Awal perjalanan karir Casillas di dunia sepak bola dimulai sejak ia masih berumur 9 tahun, yakni tahun 1990, dan ternyata sejak kecil ia sudah bermain untuk Real Madrid (Junior), 8 tahun berlalu, bakat Casillas pun sudah mulai terlihat sebagai penjaga gawang, yang akhirnya pada tahun 1998 atau tepatnya ia berumur 18 tahun Casilla dipindahkan ke Klub Real Madrid C (Senior), di Real Madrid C ia sempat bermain selama 27 kali, yang kemudian tahun 1999 ia naik posisi ke Real Madrid B, namun hanya bermain selama 4 pertandingan saja, selanjutnya masih tahun 1999 Casillas akhirnya di pindahkan ke Klub Real Madrid FC, hingga saat ini (2012) total pertandingan yang ia lewati adalah 470 pertandingan.
Di Real Madrid, karir Casillas sangat gemilang, mendapatkan penghargaan, membawa Real Madrid menjadi juara liga lokal maupun internasional, serta beberapa kali menyelamatkan gawang El Real ini. Sedangkan perjalanan Karir Casillas di Timnas Spanyol juga gemilang, hampir sama dengan karir nya di Real Madrid. Ia memulai karir di Timnas sejak berumur 15 tahun ikut serta di Timnas Spanyol U16, U17, U18, U20, U21, dan tahun 2000 adalah tahun pertama Casillas bergabung ke Timnas Spanyol (senior), dan berhasil membawa Spanyol mendapatkan Piala Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Apakah Casillas sebagai kapten Timnas Spanyol akan kembali membawa Spanyol sebagai juara dunia lagi ? Kita lihat 
\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar